Gejala Penyakit Rematik

Rematik merupakan penyakit yang menyerang anggota gerak, yaitu sendi, otot, tulang dan jaringan sekitar sendi. Keluhan yang sering muncul adalah nyeri, kaku, bengkak, sampai keterbatasan gerak tubuh. Nyeri pada rematik hampir sama pada saat keseleo. Namun, pada rematik disertai peradangan pada persendian dan kulit terlihat memerah akibat munculnya peradangan.

Gambar Penyakit Rematik

Penyebab rematik sangat bervariasi. Umumnya, dipengaruhi oleh masalah autoimun, yaitu sistem kekebalan tubuh berbalik menyerang jaringan persendian. Akibatnya, tulang rawan di sekitar sendi menipis. Sebagai gantinya, muncullah tulang baru. Di saat tubuh bergerak, tulang-tulang di persendian bersingungan. Kejadian inilah yang memicu rasa sakit dan nyeri yang tak tertahankan.

Selain faktor autoimun, ada beberapa pemicu rematik lainnya. Berikut dijelaskan beberapa faktor pemicu tersebut :

1. Pekerjaan

Sikap atau posisi badan yang salah saat melakukan pekerjaan akan memudahkan timbulnya penyakit rematik

2. Usia

Seiring dengan pertambahan usia, cairan dalam sendi yang berfungsi melumasi setiap gerakan mulai menipis dan mengental. Hal ini menyebabkan tubuh menjadi kaku dan mulai sakit jika digerakkan.

3. Makanan

Tidak semua jenis rematik dipengaruhi oleh faktor makanan. Rematik gout atau asam urat merupakan satu-satunya jenis rematik yang serangannya sangat dipengaruhi oleh makan. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung purin dan lemak dapat meningkatkan kadar asam urat.

4. Hormon

Osteoporosis atau penyakit keropos tulang merupakan jenis rematik yang banyak dirasakan oleh wanita setelah menopause. Kurangnya hormon estrogen setelah menopause memperburuk masa tulang yang sudah berkurang karena usia.

5. Kegemukan

Kegemukan memberikan beban berlebih pada tulang. Hal tersebut memengaruhi kesehatan sendi.

6. Cedera

Cedera akibat aktivitas fsik dan olahraga yang berlebihan dapat menyebabkan rematik

7. Psikologis

Ketegangan yang diliputi dengan kelelahan dan ketidakmampuan menangani tuntutan fisik menjadi faktor pencetus timbulnya rematik.

8. Radikal Bebas

Radikal bebas yang timbul karena pencemaran dan bahan kimia dalam makanan menjadi racun yang menurunkan daya tahan tubuh. Akibatnya, hal ini memperburuk kerusakan jaringan tubuh dan menimbulkan gejala rematik.

Dalam masyarakat, dikenal ratusan jenis rematik. Menurut lokasi patologik, rematik dibedakan menjadi dua kelompok besar, yaitu :

1. Rematik Artikuler

Rematik artikuler disebut juga dengan arthritis (radang sendi), merupakan gangguan rematik yang berlokasi di persendian. Rematik jenis ini terdiri atas arthritis reumatoid, osteoarthritis, dan gout arthritis

2. Rematik Non-Artikuler

Rematik non-artikuler atau ekstra-artikuler terjadi di luar persendian, terdiri atas bursitis, fibrositis, back pain dan skiatika.

Diantara banyak jenis rematik, asam urat (gout) merupakan jenis rematik yang paling banyak menyerang penduduk Indonesia.

Cara Pemesanan Obat Rematik Tradisional, Herbal & Alami

Obat Rematik dan Asam Urat, Membantu Meredakan Nyeri dan Pegal Linu

Harga Obat Rematik

Harga Obat Rematik

Harga Obat Rematik

Harga Obat Rematik 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10 Hari)

garis

Paket HEMAT Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Rematik

Paket Hemat Obat Rematik

Paket HEMAT Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40 Hari)pesansp

Cara Pemesanan Cepat Obat Rematik, Asam Urat, Nyeri Sendi, Pegal Linu:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Obat Rematik Herburat, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Obat Rematik Tradisional, Herbal dan Alami Untuk Membantu Mengobati Rematik, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Rematik and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.